Banyak dari kita pasti pernah mendengar pepatah 'waktu adalah uang'. Pernyataan ini berlaku sempurna untuk telesales. Bagi profesional penjualan yang bekerja di departemen telemarketing, setiap detik sangat berarti. Setiap detik yang dihabiskan untuk menghubungi ratusan kontak pelanggan secara manual dengan memeriksa dan memeriksa ulang database yang ekstensif menambah banyak waktu yang dihabiskan untuk menghasilkan satu prospek yang berhasil dari banyak interaksi. Melakukan panggilan dan menyelesaikan transaksi secara tepat waktu dan efisien sangat penting untuk memastikan konversi penjualan yang baik. Namun, sangat sulit untuk mengikuti metode manual tradisional untuk mencapai peningkatan efisiensi dan tingkat konversi melalui penjualan jarak jauh. Mungkin ada perbedaan dalam pemanggilan nomor secara manual, atau informasi pelanggan yang tidak memadai untuk digunakan.
Untuk mengatasi hambatan yang timbul dari operasi penjualan jarak jauh manual, bisnis saat ini memanfaatkan kemahiran otomatis dari power dialer dan fasilitas panggilan listrik. Perangkat lunak tersebut dapat secara otomatis memanggil nomor dari database terpusat, berintegrasi dengan CRM untuk mencapai peningkatan personalisasi dan konversi prospek yang cepat. Hal ini meningkatkan produktivitas dan efisiensi seluruh departemen. Daftar kontak yang telah ditentukan sebelumnya dapat diakses dengan cepat melalui power dialer untuk membuat agen penjualan terhubung dengan pelanggan dengan cepat dan tepat waktu. Hal ini membantu untuk melibatkan banyak prospek dalam waktu yang sangat singkat, mengurangi waktu menganggur yang dihabiskan untuk menunggu atau memanggil nomor berikutnya secara manual oleh karyawan.
Peran fasilitas power dialer dalam mencapai tingkat konversi yang lebih besar
Banyak waktu dihabiskan untuk menghubungi nomor kontak pelanggan secara manual oleh agen penjualan. Sekali lagi, sebagian besar karyawan tidak dapat melakukan terlalu banyak panggilan satu demi satu. Memeriksa dan memeriksa ulang database untuk melihat apakah nomor yang dihubungi benar atau tidak akan sangat melelahkan mental karyawan. Oleh karena itu, mereka mungkin tidak dapat fokus pada interaksi yang efisien dengan pelanggan. Selain itu, rata-rata, seseorang hanya dapat melakukan paling banyak 10-12 panggilan dalam satu jam dengan menekan nomor tersebut secara manual. Dari panggilan yang dilakukan, semuanya mungkin tidak menghasilkan prospek yang dapat dikonversi.
Semua masalah ini dapat diatasi secara efektif dengan fasilitas power dialer dan power call. Ini dapat secara otomatis memanggil nomor-nomor yang mengikuti database yang dimuat sebelumnya untuk membuat panggilan dalam jumlah besar dalam waktu yang sangat singkat. Selain itu, ini juga dapat menghasilkan analisis real-time dan memberikan pengingat otomatis untuk tindak lanjut dan pesan suara. Inilah cara penjualan jarak jauh berkontribusi pada tingkat konversi yang lebih tinggi–
- Peningkatan produktivitas– Teknologi otomatis dari power dialer dan perangkat lunak panggilan listrik membantu meningkatkan produktivitas keseluruhan departemen telesales. Banyak panggilan dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat dengan menggunakan fasilitas panggilan otomatis. Jadi, tidak perlu lagi memutar nomor secara manual. Hal ini membantu agen untuk lebih fokus pada aspek penjualan dalam interaksi mereka dengan pelanggan, dan berinteraksi dengan mereka secara lebih produktif. Waktu yang terbuang untuk memanggil nomor secara manual dan kemudian menunggu untuk terhubung dengan pelanggan dapat dihemat dengan power dialer dan dimanfaatkan di area penjualan yang lebih signifikan.
- Peningkatan efisiensi– Power dialer dapat menghubungkan pelanggan ke agen sesuai dengan ketersediaan agen spesifik yang dapat memenuhi permintaan khusus mereka. Tidak ada waktu yang terbuang di antara panggilan-panggilan, karena power dialer biasanya mulai memanggil nomor berikutnya secara otomatis, segera setelah satu panggilan berakhir. Panggilan juga secara otomatis dialihkan ke agen yang paling memenuhi syarat untuk menjawab pertanyaan spesifik yang diajukan oleh setiap pelanggan.
- Manajemen panggilan yang ditingkatkan– Power dialer dapat membantu pihak berwenang memantau dan melacak kemajuan kampanye pemasaran jarak jauh secara real-time. Mereka juga dapat menyediakan rekaman panggilan yang sudah dilakukan, serta analisis panggilan berdasarkan penilaian interaksi. Hal ini dapat digunakan ketika menerapkan langkah-langkah pengendalian kualitas, dan untuk mengidentifikasi area layanan yang mungkin memerlukan perbaikan. Integrasi dengan CRM melalui power dialer juga dapat membantu melacak dan mengelola data pelanggan dengan lebih efektif.
- Kepuasan pelanggan yang lebih besar– Power dialer juga dapat memberikan kepuasan yang lebih besar kepada pelanggan. Saat mereka terhubung dengan agen yang paling cocok untuk menjawab pertanyaan mereka, permintaan mereka dapat dipenuhi secara produktif, sehingga meningkatkan tingkat konversi.
Kesimpulan
Power dialer semakin banyak diterapkan di sektor telesales karena kemampuan panggilan otomatisnya. Mereka dapat melakukan banyak panggilan dalam waktu yang sangat singkat, sehingga meningkatkan jumlah prospek yang dapat dikonversi. Selain itu, mereka menghubungkan pelanggan dengan agen yang paling memenuhi syarat untuk menjawab pertanyaan spesifik mereka, memastikan interaksi yang dipersonalisasi dan produktif untuk mencapai tingkat konversi yang lebih tinggi.