Berdasarkan survei yang dilakukan oleh media pintu ketiga, sekitar 80% penjual akan meningkatkan permainan periklanan Amazon mereka pada tahun 2019. Ini juga berarti bahwa untuk mempertahankan pasar yang sengit ini, Anda perlu meningkatkan periklanan Anda ke tingkat berikutnya. Bagian terbaik tentang pemasaran di Amazon adalah Anda harus memiliki serangkaian taktik untuk dicoba dan diuji sebelum menerapkan taktik yang paling sesuai.
Berikut adalah tips periklanan yang akan membantu mendapatkan lebih banyak daya tarik dari kampanye iklan Anda.
Ciptakan kesadaran merek dengan Merek Sponsor Amazon
Menurut survei yang dilakukan Cowen and Co, 18% merek yang disponsori Amazon dibeli oleh pelanggan saat merek tersebut muncul di atas hasil pencarian amazon. Merek bersponsor membantu pengiklan membangun kesadaran untuk memasarkan berbagai produk.
Untuk menggunakan merek bersponsor untuk Amazon, Anda perlu menggunakan kata kunci yang relevan, judul khusus, logo, dan ASIN. Bersamaan dengan itu, gunakan produk bersponsor untuk meningkatkan rasio klik-tayang etalase dan produk Anda.
Sasaran biaya penjualan iklan (ACoS) yang fleksibel
Tentu saja, semakin rendah ACoS, semakin baik. Namun, apakah itu yang selalu Anda tuju? ACoS adalah pembelanjaan iklan Anda terhadap pendapatan. Untuk kampanye otomatis, ACoS berada di tingkat cluster, kecuali untuk manual, Anda mendapatkan ACoS di tingkat produk. Biasanya, model kampanye yang disukai adalah 'belanja minimum dan hasil maksimal'. Pengeluaran yang lebih rendah dijamin oleh sebagian besar penjual Amazon. Namun, setiap kampanye harus mempunyai tujuan yang mempertimbangkan apakah Anda memproduksi suatu produk, melikuidasi suatu produk, atau berupaya untuk menghasilkan keuntungan saat ini.
Menetapkan sasaran ACoS Anda dengan benar
Anda harus mengurangi biaya iklan karena pembeli akan dengan mudah menemukannya. Gunakan ACoS untuk mendapatkan daya tarik bagi produk yang tidak banyak terjual. Bersamaan dengan itu, Anda dapat menggunakan kampanye otomatis berkemampuan AI untuk menjelajahi opsi dan menawar kueri penelusuran yang relevan.
Singsingkan lengan baju Anda untuk iklan Amazon
Iklan Amazon, jika digunakan dengan benar, akan terbukti bermanfaat bagi bisnis Anda. Mungkin perlu waktu untuk melihat hasil kampanyenya, namun saya yakinkan Anda bahwa Anda akan membuahkan hasil dari kerja keras Anda. Gunakan batas iklan untuk mengatur pembelanjaan iklan sehingga Anda tidak membayar lebih dari yang dibutuhkan. Selamat beriklan!
Bio Penulis
Ini adalah Sharon Winget, Staf Penulis di GoodFirms, platform ulasan dan pemeringkatan untuk perusahaan IT & perangkat lunak terkemuka. Sebagai seorang yang ahli dalam bidang teknologi, saya sangat yakin bahwa teknologi dapat mengubah masyarakat. Saya menikmati blogging tentang desain web, pemasaran email, dan pemasaran konten.